Tim Basarnas Makassar Turunkan Tim untuk Evakuasi Seorang Pendaki Jatuh di Gunung Lompobattang


sulsel.hallobanua.com, Makassar – Tim Basarnas Kota Makassar menurunkan tim untuk mengevakuasi salah satu pendaki yang dilaporkan jatuh di antara Gunung Lompobattang dan Gunung Bawakaraeng. 

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, mengatakan, bahwa saat ini tim SAR gabungan masih berusaha untuk mencapai lokasi terjatuhnya korban di patahan jurang pasar Sanjaya di Gunung Lompobattang. 

"Tim hingga saat ini masih dalam perjalanan menuju ke lokasi terjatuhnya korban yaitu di bawah pos 11," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/3/21).

Berdasarkan informasi  yang diterima,  pendaki yang jatuh yakni Fahrul melakukan pendakian bersama dengan lima orang lainnya pada Rabu, 10 Maret 2021 tadi. Namun, saat berada di pos 11 salah satu dari enam pendaki itu mengalami masalah. 

Informasi itu didapat setelah salah satu pendaki melaporkan melalui HT. Lima orang rekan Fahrul masing-masing Samsir (29), Aco (28), adalah warga Maros, kemudian Muhammad Iqbal (23), Andre Kalangi (23), warga Gowa, dan Faisal Basri ( 25), merupakan warga Takalar, dalam kondisi baik. 


"Kami tadi mendapatkan laporan bahwa korban terjatuh di medan yang curam dan dalam, sehingga harus menggunakan peralatan mounteneering," jelasnya. 

Hingga saat ini, tim Basarnas masih dalam perjalanan menuju ke lokasi jatuhnya pendaki tersebut. Namun, tingginya curah hujan di gunung cukup menyulitkan tim sampai ke lokasi. Belum lagi lokasi dinilai cukup jauh. 

"Kondisi di gunung masih hujan, tim SAR hingga kini masih dalam perjalanan menuju ke lokasi terjatuhnya korban, yaitu di bawah pos 11. Tadi sekitar pukul 14.00 WITA dilaporkan tim sudah berada di Pos tujuh kurang lebih delapan jam lagi tiba di lokasi," ujarnya.

Syawal Grazz/Yayan
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya