Serukan Kewaspadaan, JK Curiga Ada Serangan Teror Serentak

Jusuf Kalla bersama Forum Komunikasi antar Umat Beragama, (FKUB) Sulawesi Selatan

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK) mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati, dan waspada terhadap serangan teroris 

Pasca kejadian bom meledak di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/21) kemarin, JK mencurigai kelompok teroris tertentu menyiapkan rencana aksi teror serentak secara nasional. 

"Masyarakat harus waspada. Bisa jadi ini mereka merencanakan gerakan serentak nasional, ini untuk memberikan kita kehati hatian” kata 

Tokoh Perdamaian dalam Forum Pemuda Dunia untuk Perdamaian di Maluku, Ambon, pada tahun 2011 itu meminta kelompok beragama harus bersatu memerangi terorisme. 

Kata dia, pelaku teror atau teroris ingin masuk surga secara instan. Padahal, lanjutnya, tidak ada agama yang membenarkan perbuatan membunuh makhluk hidup, apalagi manusia. 

“Kita harus bersatu untuk menghadapi kelompok radikal ini, kelompok yang ingin masuk surga secara gampang, mereka pikir dengan bunuh orang maka dia bisa masuk surga,” sebut JK. 

Sehari pasca aksi pengeboman di Gereja tertua di kota Makassar itu, JK yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), langsung menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi antar Umat Beragama, (FKUB) Sulawesi Selatan di Gedung Wisma Kalla. 

"Ini bukan masalah katolik saja, tapi masalah kemanusiaan," pungkas mantan Wakil Presiden ke 10 dan 12 itu. 

Efrat/ Yayan
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya