Perbaikan Pipa Bocor, PDAM Minta Warga Tampung Air


Sulsel.hallobanua.com, MAKASSAR-- Perumda Air Minum (PDAM) Makassar bakal melakukan perbaikan pipa di Jembatan Tello, pada Kamis besok (1/4/21).

Perbaikan dilakukan lantaran akan dikerjakan pergantian gate valve di Jembatan Telo dan penanganan kebocoran pipa diameter 400 mm (16 Inchi) di IPA II Panaikang
Akibat perbaikan tersebut, dipastikan distribusi air bersih ke pelanggan di sejumlah wilayah di Kota Makassar akan terganggu.

Oleh karena itu, PDAM Makassar, menginstuksikan masyarakat yang bakal terkena dampak akibat perbaikan, agar segera menampung air, mulai hari ini Rabu (31/3/21).

"Pengerjaan pergantian gate valve di Jembatan Tello yang mengalami kebocoran,” kata Hamzah Ahmad, Direktur Utama PDAM Makassar.

Dikatakan Hamzah, perbaikan demi meningkatkan pelayanan dan pendistribusian air bersih ke masyarakat kota Makassar.

Ditambahkannya, akibat perbaikan itu, distribusi air ke pelanggan volumenya akan berkurang, namun air tetap mengalir walau kecil.

"Penurunan debit produksi air pada IPA II Panaikang, dan pelayanan mengalami dan penurunan suplay," kata Hamzah.

Untuk diketahui, berikut ini, daerah-daerah di kota Makassar, yang terkena dampak dari pengerjaan tersebut, antara lain, Nipah Mall, Kantor Gubernur, Jalan Hadji Kalla dan sekitarnya, Kodam, Aspol Tello, Jalan Kesadaran dan sekitarnya.

Selain itu, Citra Tello, Perum Hamzy, Perum Antara, Perum Asal Mula, Unhas, RS Unhas, RS Wahidin, BTP, NTI, Jalan Bonto Ramba dan Sekitarnya. Dan, Jalan Biring Romang dan Sekitarnya, Bukit Khatulistiwa, Jalan Parumpa dan sekitarnya, RS Daya, Komp Puri Kencana. 

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan," pungkas Hamzah.

Efrat/ Yayan
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya