Pemkot Makassar Target Vaksinasi Capai 2.000 Guru Perhari

 
Sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Melalui Makassar Recover, program vaksinasi telah digelar di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. 

Awal vaksinasi digelar, Pemkot Makassar, telah sukses memberi vaksin terhadap tenaga pengajar atau guru, baik PNS, juga honorer, yang jumlahnya mencapai 500 peserta. 

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengatakan, jumlah 500 guru bakal ditambah. Dia menargetkan, per hari, Pemkot Makassar, bisa melaksanakan vaksinasi untuk 2.000 guru. 

“Kami target per hari sebanyak 2.000 guru baik yang asn, swasta, honorer, Tk dan PAUD," ujar Danny saat meninjau vaksinasi buat para guru Kota Makassar, di Tribun Karebosi, Sabtu (27/3/21). 

Target untuk 2.000 guru agar divaksin, kata Danny, merupakan sebuah langkah Pemkot Makassar untuk mempercepat sekolah tatap muka terbatas. 

Dia menginginkan, Kota Makassar menjadi salah satu kota yang pertama terbebas dari covid 19 dan melakukan aktivitas new normal untuk masyarakat Kota Makassar. 

“Kita mau mempersiapkan Makassar termasuk ke dalam kota yang pertama proses pembelajaran tatap muka dengan nyaman dan aman tapi terbatas. Ini merupakan model adaptasi baru menghadapi covid 19 namun aktivitas kita tetap berjalan. Kan ini sudah setahun guru melakukan zoom,” jelasnya. 

Oleh karenanya, orang nomor satu di kota Makassar itu, berharap proses vaksin akan berjalan dengan lancar dan menargetkan akan menvaksin 100 persen guru di Kota Makassar. 

“Kita akan tetap pantau lewat aplikasi, kita harap 100 persen guru harus di vaksin. Tapi kita lihat sementara ini ada guru yang hamil, ada yang penyintas tapi tetap kita awasi kapan mereka boleh mendapatkan vaksin,” harap Danny. 

Proses vaksinasi di Tribun Karebosi berlangsung dengan lancar. Kegiatan tersebut, dilaksanakan dengan tertib dan taat protokol kesehatan. Bahkan, kata Danny, tak ada peserta vaksinasi yang menggunakan kendaraan pribadi. 

"Kita lihat vaksin hari ini begitu tertib protokol kesehatan, tidak ada yang membawa kendaraan pribadi, semua di antar dan menggunakan jasa ojol,” tanggap Danny. 

Efrat/ yayan
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya