Pemkot Makassar Anggarkan 90 Miliar untuk Jalan Metro

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar, akan menganggarkan dana sebesar Rp. 90 miliar untuk pembangunan di Jalan Metro Tanjung Bunga. 

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengatakan, sebelumnya anggaran untuk pembangunan di jalan Metro, itu mencapai Rp. 260 miliar. Namun, dia telah memangkasnya. 

"Ini 90 miliar selesai semua. Bayangkan saja Jalan Metro yang berapa kilo itu hanya 90 miliar dibandingkan proyek Jalan Metro sekarang yang 260 miliar tidak selesai," kata Danny,  Rabu(24/3/21). 

Anggaran 90 miliar, diharapkan Danny, akan membuat jalan Metro lebih baik. Lengkap dengan suasana penghijauan. 

Orang dengan jargon anak lorong itu mengatakan, dirinya telah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, untuk menuntaskan persoalan di jalan Metro. 

"Saya perintahkan pak Sekda kemarin, bikin pedestriannya bagus, bikin drainasenya. Saya minta bikin pedestrian walaupun belum bisa lebar, yang jelas ada pedestrian dengan hijaunya di situ," jelasnya. 

Sementara itu, terkait kepemilikan lahan jalan Metro, Pemkot atau Pemprov, Danny mengaku akan mengecek status kepemilikan lahan  tersebut. 

“Kalau sudah betul-betul jadi aset kita dan sertifikatnya di kita, segera ditender, tutup dulu lubangnya pakai sirtu. Orang berteriak, pemerintah harus hadir," jelas Danny. 

Sebagaimana diketahui, jalan penghubung antara Kabupaten Takalar dan Kota Makassar itu, menuai banyak kritik oleh masyarakat. Sebab, pengerjaan pelebaran di jalan tersebut tak kunjung selesai, dan berlubang. 

“Pemerintahan Adama adalah pemerintah yang solusionis. Kalau ada yang mendesak akan kita dahulukan, kalau rakyat menderita kita akan dahulukan itu,” pungkas Danny.

Efrat/ Yayan

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya