Nama Wakil Wali Kota Makassar Dicatut Oknum Berdalih Salurkan Bantuan


sulsel.hallobanua.com, Makassar — Wakil Wali Kota Kota Makassar Fatmawati Rusdi, namanya dicatut oleh orang tidak bertanggungjawab untuk digunakan dalam kasus penipuan melalui aplikasi pesan dan telepon serta WhatsApp atau WA.

Modusnya, menggunakan nama dan foto Fatmawati Rusdi, lalu mengirim pesan ke sejumlah orang, kemudian meminta nomor rekening. 

Setelah mendapatkan nomor rekening, modus penipuan berlanjut dengan dalih akan  menyalurkan bantuan. 

Namun, jika terus-terusan berkomunikasi, bisa jadi oknum penipu itu, akan meminta Pin ATM, lalu membobol uang si pengirim nomor rekening. 

Mengetahui akan informasi  tersebut, Fatmawati Rusdi megimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya oleh tindakan yang dilakukan seseorang oknum untuk menipu.

“Saya menghimbau kepada warga untuk tidak melayani dan tidak mudah percaya jika ada yang mengatasnamakan saya untuk meminta nomor rekening dengan iming-imingan akan menyalurkan bantuan,” himbau Fatma.

Entah sejak kapan oknum tersebut menjalankan modusnya. Namun, Fatma mengaku, dirinya baru mengetahui akan informasi tersebut setelah ada yang melakukan konfirmasi langsung ke eks tim pemenangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. 

“Saya baru tahu itu informasinya. Itu harus ditelusuri (siapa yang mencatut namanya),” tukasnya. 

Modus penipuan juga diketahui, bertindak seakan-akan diarahkan oleh Fatmawati Rusdi. Lalu, oknum tersebut mengirim pesan ke sejumlah pengurus rumah ibadah. 

Sebelum Fatma, nama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, juga pernah digunakan oknum tak bertanggung jawab. Namun, bukan di WA, melainkan di Facebook. 

Saat itu, nama Danny Pomanto, dan fotonya digunakan untuk menyebarluaskan informasi yang tidak benar. 

Danny yang mengetahui akan informasi tersebut, dengan tegas mengatakan, itu bukan tindakan dirinya. Ia pun meminta agar akun facebook tersebut, agar dilaporkan. 

Efrat/ Yayan

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya