Juli 2021, Makassar Mulai Sekolah Tatap Muka

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar berencana akan memulai sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 mendatang. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, mengatakan, dibukanya sekolah pada bulan Juli nanti, merupakan arahan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo. 

“Saya lansung dapat perintah dari bapak presiden untuk mempersiapkan pendidikan tatap muka, dan insya allah kami akan segera mempersiapkan konsepnya,” ujarnya Selasa, (23/3/2021). 

Danny Pomanto mengatakan, sekolah tatap muka, juga berlaku untuk sekolah-sekolah swasta. Dia berharap, pemberlakuan sekolah tatap muka, bisa sesegera mungkin dilaksanakan di kota yang dipimpinnya. 

“Kemarin saya disampaikan bulan Juli, bagi kami insya allah pengennya lebih cepat, semua sekolah kami persiapkan termasuk swasta,” tukasnya.

Meski sudah mendapat arahan langsung dari orang nomor satu di Indonesia, Danny melanjutkan, ada mekanisme yang harus ditetapkan dalam setiap sekolah yang melaksanakan tatap muka tersebut. 

Salah satu mekanismenya ialah, siswa belum diperbolehkan memenuhi ruang kelas. Danny menambahkan, jam buka tutup sekolah juga bakal diterapkan sebagai awal mula pemberlakuan sekolah tatap muka. 

“Berdasarkan arahan Jokowi terbatas, jadi terbatasnya itu, tidak satu kelas. Misalnya setengah kelas dan dua jam dalam sehari dan belum setiap hari,” jelas Danny. 

Diketahui, sejak pandemi covid-19 terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia, aktivitas pendidikan di dalam sekolah mulai diberhentikan. Alhasil, para pelajar memulai sekolah dengan daring atau online. 

Efrat/ Yayan

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya