Diduga Terlibat Prostitusi Online, Belasan Remaja di Makassar Digelandang ke Kantor Polisi

sulsel.hallobanua.com , Makassar - Jajaran Polsek Panakkukang mengamankan sedikitnya 16 remaja yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online. Mereka ditangkap di salah satu hotel di Jalan Pandang Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (9/3/21). 

"Yang diamankan ada empat perempuan dan 12 laki-laki," kata, Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rahman, di Makassar, Sulawesi Selatan, kepada Sulsel.hallobanua.com Selasa, (9/3/21). 

Penangkapan terhadap belasan remaja ini dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan transaksi prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur. Sehingga, pihaknya turun untuk melakukan penyelidikan. 

"Mereka kebanyakan anak di bawah umur," jelasnya. 

Dari hasil penangkapan tersebut, pihak kepolisian juga menyita barang bukti senjata tajam jenis busur dan obat-obatan terlarang. Ada belasan anak panah (busur) yang ditemukan. 

Saat ini belasan remaja tersebut berada di Mapolsek Panakkukang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan, terkait dugaan keterlibatan mereka dalam kasus prostitusi online itu. 

"Sementara kita dalami terkait prostitusi online dan kepemilikan senjata tajam," jelasnya. 

Sementara, Panit 1 Reskrim Polsek Panakkukang, Ipda Abd Rahman, mengatakan,  dari hasil pemeriksaan sementara dari belasan remaja yang ditangkap, baru satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka. 

Sementara itu, 15 orang remaja lainnya statusnya masih didalami oleh aparat,  jika memang terbukti melakukan praktik prostitusi secara terselubung, mereka pun terancam diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. 

Remaja berinisial DD itu ditetapkan tersangka,  karena kepemilikan senjata tajam. Remaja itu diancam dengan Pasal 2 Undang-Undang Darurat 12/1951 tentang senjata tajam dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun kurungan penjara. Syawal/Yayan
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya