Densus 88 Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris Jaringan JAD di Makassar


Sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Selang tiga hari pasca pengeboman di Gereja Katedral Makassar, pihak kepolisian terus melakukan penyisiran terhadap oknum-oknum yang diduga kuat terjaring dalam kelompok teroris.

Terbukti, pada Senin (29/3/221), dan Selasa (30/3/221), Tim Densus 88 Antiteror Polda Sulsel, telah mengamankan 7 orang dengan masing-masing insial AS, SAS, MR, dan AA. Sedang 3 perempuan yang ditangkap berinisial  M, MM dan MAN.

Ketujuh oknum yang ditangkap itu, diduga teroris kelompok jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).Terbaru, Densus 88 Antiteror Polda Sulsel, kembali menangkap seorang pria dengan insial I. Total, menjadi 8 orang yang ditangkap.

"Iya, ada satu lagi ditangkap di Makassar. Tempatnya kita tidak sampaikan ya, sekitar Makassar lah," kata Zulpan, Rabu (31/3/21).

Zulpan, Kabid Humas Polda Sulsel, mengatakan, belum bisa berbicara jauh terkait peranan 8 orang yang diamankan itu. Perihal, keterlibatan 8 orang itu dengan peristiwa di Gereja Katedral Makassar, pihaknya  masih dalam pemeriksaan.

"Tidak ada diambil perannya. Masih diperiksa. Pasti diperiksa Densus," terang Zulpan.

Zulpan menerangkan, kedelapan orang yabg ditangkap itu, kemungkinan akan diperiksa Tim Densus 88 Antiteror di Mapolda Sulsel. Paling lama, kata Zulpan, mereka diperiksa selama 3 Minggu.

"Mereka masih di Makassar. Pemeriksaannya kan lama, 21 hari biasa," tandasnya.

Efrat/ Yayan
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya