Banjir Rendam Perumnas Antang Kecamatan Manggala

foto: detiknews.com

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Hujan mengguyur Kota Makassar sejak tiga hari terakhir membuat beberapa wilayah terendam banjir. Terparah adalah di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, ketinggian air mencapai hingga dada orang dewasa. 

Salah satu warga, Saruddin (30),  mengatakan bahwa banjir mulai merendam di lokasi tersebut sejak Rabu 10 Maret 2021 malam. Sehingga, pihaknya memilih untuk mengungsi ke  lokasi yang lebih tinggi. 

"Kemarin itu mulai tapi masih sedikit. Tapi, hari ini sudah masuk ke dalam rumah," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (11/3/21) kepada sulsel.hallobanua.com

Kepala BPBD Makassar Muhammad Rusli, mengatakan bahwa banjir yang merendam di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala tersebut naik hingga ke dada orang dewasa, dimulai sejak tadi malam sekitar pukul 23.00 Wita. 

"Saya sendiri yang turun kemarin belum ada, ternyata informasi yang saya dapatkan jam 11 atau jam 12 malam tadi baru muncul ini air," jelasnya. 

Rusli juga mengaku belum dapat memastikan berapa banyak rumah warga yang terendam banjir. Ia menyebut belum memilik data secara keseluruhan termasuk korban akibat banjir tersebut. 

Sebagai antisipasi jika air semakin tinggi, pihaknya menurunkan 60 personil dan menyiapkan enam unit perahu karet yang akan digunakan untuk mengevakuasi para korban banjir. 

"Sudah ada 60 personil yang turunkan, mereka siap untuk melakukan evakuasi," jelasnya lagi.

Syawal Grazz/Yayan
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya