Banjir Rendam 6 Kecamatan di Makassar, Memaksa 248 Warga Mengungsi

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Hujan mengguyur Kota Makassar beberapa hari terakhir ini, membuat beberapa daerah di enam kecamatan di Kota Makassar terendam banjir. 

Keenam kecamatan yang terendam banjir di Kota Makassar itu masing-masing Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Manggala, Kecamatan Rappocini, Kecamatan Tamalate, dan Kecamatan Tallo. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Muhammad Rusli, mengatakan,  bahwa benjir yang terjadi di enam kecamatan tersebut lantaran curah hujan yang terjadi dua hari terakhir. 

"Jadi memang ini curah hujan yang tinggi dan permukaan laut juga naik. Volume air ini yang menjadi penyebab air ini tergenang," jelasnya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (11 Maret 21). 

Rusli mengatakan, akibat banjir itu hingga saat ini pengungsi yang telah di data sebanyak 248 orang. Mereka mengungsi di mesjid-mesjid dan ke rumah tetangga yang lokasinya dinilai aman. 

"Posko, rata-rata mesjid dan ada juga posko mandiri yang dibuat oleh warga," jelasnya. 

Ia juga mengungkapkan, pihaknya telah menurunkan dapur umum untuk memastikan kebutuhan warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Kota Makassar itu terpenuhi selama berada di pengungsian. 

Syawal Grazz/ Yayan

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya