Speed Boat Dua Penumpang Hilang Kontak, Basarnas Pos Kotabaru Lakukan Pencarian

 
hallobanua.com, Banjarmasin - Sebuah Speed Boat hilang kontak di Perairan Tanjung Sebau Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Sabtu (05/03/22) sekitar pukul 07.55 Wita 

Kejadian itu membuat Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin (BASARNAS) langsung melakukan pencarian. 

Dari informasi yang didapat hallobanua.com, di Basarnas Banjarmasin, bahwa pada hari Jum’at (04/03/22) pukul 18.45 Wita Speed Boat dengan 2 Orang  penumpang yang terdiri 1 orang Motoris dan 1 Orang Pegawai PT. Sucofindo berangkat dari Pelabuhan Speed Batulicin menuju ke lokasi Kapal MV TULIP 18 yang berada di Sekitar perairan Tanjung Sebau Kabupaten Kotabaru dengan estimasi perjalanan kurang lebih 2 Jam. 

Melalui siaran pers, Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad melalui Koordinator Pos Kotabaru Teguh Prasetyo menuturkan bahwa speed boat tersebut sampai pada hari Sabtu (05/03/22) pukul  07.00 Wita pagi belum tiba di MV. TULIP 18. 

"Serta Motoris beserta penumpangnya tidak dapat di hubungi, Menurut perhitungan seharusnya speed boat tersebut sudah tiba pada hari Jum’at (04/03/22) pukul 20.45 Wita," ungkap pihaknya. 

Dua orang yang dikabarkan hilang tersebut yakni, M Irfansyah (25) warga Desa Lontar Timur Kotabaru, dan Naharudin (40) warga Jalan Berangas Kotabaru. 

Al Amrad mengatakan bahwa pihak Basarnas Banjarmasin melalui Pos SAR Kotabaru telah memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 08.20 Wita untuk melaksanakan Operasi SAR pencarian speed boat tersebut. 

"Tim Rescue Pos SAR Kotabaru berangkat menggunakan sarana Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan pencarian dengan didukung 1 Set Peralatan Navigasi, 1 Set Peralatan Alat Kominikasi (Alkom), 1 Set Peralatan Medis, dan APD Personal," bebernya. 

Dirinya berharap, dengan cerahnya cuaca hari ini, dapat mendukung tim SAR melakukan pencarian. 

"Cuaca hari ini cukup cerah, semoga cuaca hari ini terus mendukung dalam melaksanakan operasi SAR, dan speedboat beserta penumpang nya dapat segera kami ketemukan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Peristiwa
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya