Wali Kota Pamerkan Makassar Bakal Kembangkan Ekonomi Berbasis Digitalisasi


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beberkan partisipasi Makassar untuk menuju G20 sebagai presidensi dunia dan pertumbuhan ekonomi Makassar akan digambarkan dalam bentuk digitalisasi.

"Makassar ini sekarang sedang mengembangkan digitalisasi dan partisipasi Makassar untuk menuju G20 sebagai presidensi dunia, saya kira ini menjadi hal nyata bahwa Makassar itu diperhitungkan dunia," ungkapnya, Jumat (25/2/2022).

Lanjut Danny bahwa memaparkan pertumbuhan ekonomi makassar yang rebound sebesar 5,74 di masa pandemi dari minus 1,27 menjadi 4,47 di tahun 2021. Makassar dengan sistem Sombere and Smart City mampu menjadikan pertumbuhan ekonomi kembali ke arah yang lebih baik. 

"Ini menandakan bahwa ada kenaikan pertumbuhan, karena yang bisa bertahan di era pandemi ini adalah Unicorn yang mampu beradaptasi dengan perkembangan Masyarakat. Makassar juga akan menghadirkan 1.500.000 QR Code untuk warga dan 300.000 QR Code untuk rumah tangga," paparnya.

Danny mengungkapkan bahwa, Sistem Sombere and Smart City pernah meraih Ranking 80 di tahun 2019 dan saat ini Makassar telah berprogress ke startup lorong dan Makassar Virtual Economic Centre (MARVEC).

Keterlibatan Kota Makassar dalam forum yang dihadiri perwakilan kota Seoul, Ghuangzhou, Xi’an dan Mumbai ini semakin mempertegas posisi Makassar yang diperhitungkan dunia.

"Alhamdulillah di Urban 20 ini kita bergabung bersama Kota Xi’an kemudian kota Mumbai dan kota Seoul, bersama kota-kota Indonesia," tuturnya.

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya