Pemkot Makassar Minta MNP Majukan Ekonomi di Makassar


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengharapkan kedepannya groundbreaking Makassar New Port (MNP) berkontribusi terhadap Ekonomi di Sulsel khususnya di Kota Makassar.

"Jika kedepan pembangunan MNP ini telah terlaksana. Semoga bisa berkontribusi terhadap Ekonomi di Sulsel khususnya di Kota Makassar sehingga kita sudah melangkah satu tahap lebih maju dalam memajukan Kota Makassar," ungkapnya, Selasa (8/2/2022).

MNP ini nerupakan pembangunan jalan akses tol yang diharapkan kedepannya dapat mendorong pembangunan infrastruktur dan Pertumbuhan Ekonomi. Fatma juga mengaku kehadiran MNP ini dapat menciptakan konektivitas mudah antar daerah di Sulsel.

Apalagi ia mengungkapkan banyak pihak yang terlibat sehingga proses MNP bisa terwujud. Kerja keras Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat dan Bassi Baraniya yang telah meyakinkan masyarakat untuk mendukung proyek tersebut.

"Pentingnya pembangunan ini agar memperlancar pergerakan arus lalu lintas dari dan ke ruas Jalan Tol Reformasi dan ruas Tol Ir. Sutami dengan pelabuhan Makassar New Port. Dan ini akan menjadi pelabuhan terdalam dan terbaik di Indonesia," ujarnya.

Tak hanya itu, pembangunan MNP ini bisa juga mengurai kepadatan lalu lintas dari dan ke Makassar New Port dan dapat memperlancar angkutan barang/ logistik akees langsung ke Makassar New Port.

Adapun kapasitas MNP ini mendukung operasional Pelabuhan yang memiliki proyeksi sebanyak 900.000 Teus.

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya