Makassar Kembali PPKM Level III, Wali Kota : Cuman Prokes Diperketat

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Meskipun telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di Kota Makassar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan tidak ada berubah hanya memperketat protokol kesehatan.

"Sebenarnya tidak ada perubahan karena kita sudah punya pengalaman PPKM Level IV. Jadi PPKM Level III itu lebih ke pengetatan saja. Tidak terlalu banyak berubah hanya prokes kita perketat," ungkapnya, Rabu (16/2/2022).

Sekalupun lanjut Danny bahwa, Pemerintah pusat telah menetapkan PPKM Level III di Kota Makassar. Tidak akan ada banyak perubahan, namun lebih memperketat protokol kesehatan.

"Karena sudah ada petunjuk dari pemerintah pusat terkait penetapan PPKM Level III yang dibatasi itu masalah kapasitas dan waktu. Saya lihat tetap ada pelonggaran," ujarnya.

Terlebih lagi sudah ada upaya daripemerintah setelah berdialog dengan epidemolog yang memprediksi ketika Covid-19 mencapai puncak di Jakarta, maka Kota Makassar akan ikut terkena.

"Awalnya kan memang dari Jakarta, Jawa Barat para pegawai-pegawai yang kena itu, itu kan dari Jakarta semua. Makanya sekarang kita batasi keluar daerah," ujarnya.

Namun yang terpenting adalah vaksinasi di Kota Makassar saat ini, jumlah terkonfirmasi positif sekitar 700 orang, dan meninggal dunia tiga orang. Sejumlah fasilitas yang harus dilockdown dan lebih banyak Work From Home (WFH).

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya