Kasus Melonjak, Satgas Covid-19 Makassar Perketat Prokes


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) kembali melakukan pengawasan intensif. Sebab kasus Covid-19 menunjukkan grafik peningkatan di Kota Makassar.

"Kami menerjunkan petugas untuk memastikan sekaligus mencegah penularan secara massif, protokol kesehatan harus diterapkan khususnya di tempat-tenpat usaha," ungkap Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan, Senin (21/2/2022).

Lanjutnya bahwa petugas atau satgas yang dominan beranggotakan Satpol PP kecamatan tersebut melakukan pemantauan dan pengawasan di berbagai tempat usaha, utamanya di lokasi yang berpotensi banyak kerumunan seperti warkop.

"Jadi kami intruksikan hampir seluruh Satgas Raika yang di BKO-kan di kecamatan diterjunkan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan warga secara baik," katanya.

Sehingga tempat-tempat usaha yang berpotensi memicu kerumunan, akan diberi peringatan dan mengecek apakah penegakkan prokes dilaksanakan. Selain melakukan pengawasan, Satgas Raika juga melakukan edukasi protokol kesehatan terhadap warga. 

"Kami juga tidak segan memberikan sanksi kepada para pelanggarnya. Membubarkan pengunjung karena melewati jam operasional dan menyerahkan surat edaran terkait protokol kesehatan," ujarrnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin menjelaskan, jumlah kasus terbanyak ditemukan di Kecamatan Biringkanaya sebanyak 96 kasus. Sementara di Kecamatan Tamalate 95 kasus, dan Kecamatan Rappocini 91 kasus. 

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya