Makassar Dapat Pencanangan WBK dan WBBM, Wali Kota Minta Dijaga


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapatkan pencanangan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) saat rapat kerja (Raker) dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Selasa (24/01/22).

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat mengikuti rapat kerja virtual berkomitmen mengawal Kota Makassar bebas dari korupsi. Komitmen itu ditandai dengan penandatanganan pembangunan zona integritas (ZI) belum lama ini.

"Raker ini membahas terkait pencegahan tindak pidana Korupsi. Kami juga berterima kasih atas dukungan penuh atas pencanangan Kota Makassar sebagai WBK dan WBBM tentu amanah ini harus dijaga," ungkapnya.

Rapat kerja tersebut dihadiri juga oleh Ketua KPK pusat, Ketua LKPP, seluruh kepala daerah di Indonesia dan seluruh Ketua DPRD tingkat provinsi dan kota. Korupsi dikarenakan tiga hal yakni sistem biaya politik dan rekrutan ASN, Integritas dan sudah menjadi Budaya di Indonesia.

"Kami berkomitmen bahwa korupsi harus ditindaki dan harus dilakukan pencegahan dini. Segala pendanaan harus jelas dan transparan ini salah satu cara agar kita bebas dari korupsi. Itu yang saya terapkan disegala lapisan pemerintahan," bebernya,

Ia juga berharap di era pemerintahannya hingga sekarang terbebas dari indikasi korupsi. Selain itu, ia bertekad mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.  

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya