Januari 2022, Pemkot Makassar Rumahkan 344 Petugas Taman di Makassar


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memutuskan mulai Januari 2022 sebanyak 344 petugas taman di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar dirumahkan.

Menurut Plt Kepala Bidang RTH Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Novi mengatakan dirumahkannya petugas taman atas kebijakan pemerintah kota Makassar yang akan mempihak ketigakan pemeliharaan taman tersebut. 

"Iya mulai Januari ini semua petugas taman dirumahkan, sambil menunggu kebijakan baru dari bapak Walikota Makassar. Tapi semua petugas taman diberi kesempatan mengikuti seleksi tenaga kontrak kemarin," ungkapnya, Senin (3/1/2022).

Lanjutnya bahwa mulai Januari ini semua petugas taman atau Brigade taman dirumahkan. Kesempatan untuk mengikuti seleksi kontrak Laskar Pelangi harus dimaksimalkan.  Sebab mereka yang lolos seleksi Laskar Pelangi tidak lagi mesti harus kembali ke brigade taman. 

"Jadi bisa saja mereka ditempatkan di kecamatan/kelurahan, atau di OPD lainnya. Rencananya sih pekerjaan itu mau dipihak ketigakan, tapi kita tunggu saja kebijakan bapak Walikota, seperti apa nantinya," jelasnya.

"Kalau memang nantinya dipihak ketigakan, bisa kita usulkan mereka ke rekanan yang menangani pemeliharaan taman,"tutupnya. 

Dhita Anggraeni/Sywl
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya