Hadapi Pemilu 2024, Juni Mendatang DPD PAN Makassar Target Rampung Pembenahan Struktur Kepengurusan


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Sekalipun menghadapi Pemilu 2024 mendatang masih dua tahun lagi. Namun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar tengah memperbaiki dan membenahi struktur dan kader untuk bergerak militan ke masyarakat.

Menurut Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid mengatakan tengah melakukan perampungan untuk menhadapi Pemilu di tahun 2024 mendatang. Sebab yang menjadi kekuatan partai dalam menhadapi moment tersebut adalah struktur partai kemudian kekuatan caleg.

"Kenapa PAN sekarang melakukan perampungan karena untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024. Kekuatan partai itu selain di jaringan dan infrastruktur, pasti ada di simpatisan kedua kekuatan ini kami akan maksimalkan," ungkapnya, Senin (24/01/2022).

Lanjut Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar ini mengaku selalu menginstruksikan kepada seluruh kader PAN di Makassar agar terus mendekatkan diri kepada masyarakat, apalagi ditengah situasi sekarang.

"Jadi Insya Allah paling lambat bulan Juni semua harus rampung struktur kepengurusan sampai ditingkat paling bawah. Saya tekankan kepada kader PAN agar selalu lebih dekat dengan masyarakat dan merespon setiap apa yang menjadi keluhan masyarakat, dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat ketika dibutuhkan,"bebernya.

Bahkan fokus PAN Makassar saat ini tengah fokus bergerak memperkuat dan membenahi struktur partai hingga tingkat RW/RW. Hal tersebut dilakukan sesuai instruksi dari DPP dan DPW PAN Sulsel bahwa konsolidasi di 24 Kabupaten/Kota harus berjalan hingga tingkatan terendah untuk mengawal aspirasi masyarakat.

"Kami mempersiapkan kader di 2024, sementara evaluasi ditingkat kelurahan dan ranting, tentu yang tidak bagus kita akan ganti. Jadi hampir lima puluh persen lah akan diganti," tuturnya.

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya