Empat Daerah Berbondong-Bondong Sambagi DPRD Makassar Belajar Pengelolaan Pembentukan Perda

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Empat daerah secara bersamaan menboyong kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar untuk saling bertukar informasi dengan sharing terkait hal-hal permasalahan yang ada didaerah masing-masing.

Anggota Komisi C DPRD Makassar, Anwar Faruq mengatakan jika kunjungan empat daerah yang datang terdiri dari DPRD Palu, DPRD Wajo, DPRD Sigi dan DPRD Tarakan. Keempat DPRD ini melakukan sharing terkait hal-hal permasalahan yang ada didaerah masing-masing.

"Kita sellu terbuka siapa saja datang untuk bertnadang dan melakukan silahturahmi dan bertukar informasi mengenai kondisi dan pemecahan masalah yang dihadapi di Kota Makassar," ungkapnya di Gedung DPRD Makassar Lt 2, Kamis (13/01/2022). 

Didampingi Kepala Bagian Umum Muhajir menerima kunjungan dari empat daerah. Ia mengungkapkan bahwa dalam menjalankan fungsi pengawasan, Anggota DPRD kota Makassar sangat sering berkomunikasi dengan mitra kerja dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing komisi.

"Kita selalu memberikan informasi kerja-kerja kami termaksud pengusulan dua ranperda inisiatif DPRD, diantaranya Ranperda Rumah Kumuh dan Ranperda Produk Hukum," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator rombongan Anggota DPRD Sigi, Rahmat Saleh yang mempertanyakan mengenai pengelolaan sampah di kota Makassar, bahwa di kota Makassar sudah memiliki Perda Pengelolaan Sampah dalam mengantisipasi terkait tata kelola sampah.

"Kita ingin belajar bagaimana Pemerintah kota Makassar juga membentuk Bank Sampah yang dimana satuan perangkat kerja tersebut bertugas mengolah sampah-sampah plastik untuk diperbaharui kembali," tuturnya. 

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya