Bentuk Posko Keamanan Barukang dan Tallo, Cegah Perang Kelompok di Makassar

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Menyiapkan posko keamanan agar dapat memantau pergerakan masyarakat dalam mencegah perang kelompok yang marak terjadi di Makassar. Pemerintah berupaya mencari solusi bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar menjaga keamanan masyarakat.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan ada beberapa alasan sehingga pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak dan diambil beberapa kesimpulan untuk menjadi langkah untuk meredam hingga mengantisipasi perang kelompok di Makassar.

"Kita lebih baik mencegah jika terjadi lagi (perang kelompok), maka Kapolres bersama kami akan membuat posko keamanan. Setiap pelaku yang melakukan perang kelompok kita akan proses secara hukum, makanya ada posko dibentuk," ungkapnya, Kamis (13/1/2022).

Bersama Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto mengaku sudah bekerjasama dengan pemerintah Makassar terkait kebutuhan vaksinasi dan juga tentang menjaga keamanan masyarakat terkhusus di daerah yang rawan bentrok.

"Kita hanya mengawal pemerintah untuk mencegah perang kelompok terjadi di Makassar, makanya dibuatlah posko nanti secara bergantian untuk memantau dan mencegah perang kelompok terjadi," tuturnya.

Dimaa saat ini, Kapolres Pelabuhan tengah  menyiapkan posko keamanan agar dapat memantau pergerakan masyarakat. Rencananya posko keamanan akan di tempatkan pada titik-titik strategis yang akan berfungsi sebagai tempat pengaduan warga seperti di wilayah Barukang dan Tallo.

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya