Pemkot Makassar Minta Tangani Warga Kepengungsian Banjir

sulsel.hallobanua.com, Makassar- Curah hujan di Kota Makassar yang cukup tinggi beberapa hari terakhir membuat banjir disejumlah wilayah. Hingga Pemerintah Kota Makassar mengintruksikan pejabat Kecamatan dan Kelurahan menyedaiakan posko pengungsian.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan sudah merasa gelisah melihat kondisi warganya yang terdampak banjir dan langsung mengecek langsung keadaan kota tempatnya memimpin.

Daerah Paccerakkang Daya menjadi salah satu area langganan banjir di Makassar. Olehnya itu, tidak ingin melihat rumah warganya kembali mengalami kondisi banjir yang kian parah. Ia turun melihat genangan air yang sudah mulai sepinggang orang dewasa.

"Karena beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi makanya ada banjir disejumlah wialayah. Kita minta camat dan lurah turun bantua warga evakuasi ketempat pengungsian dan posko banjir," ungkapnya, Selasa (7/12/2021).

Di tambahkannya juga adanya perubahan tinggi air yang tidak terlalu tinggi itu karena adanya penanganan yang di lakukan sejak bulan April lalu.

“Bulan April kemarin di lakukan penggalian, kita akan usahakan untuk mengurangi warga yang mengungsi. Kami akan berupaya pengendalian banjir di Makassar,"tegasnya.

Dalam waktu dekat kembali akan di lakukan pengerukan untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan dan di harapkan agar warga tetap waspada bencana.

"Pengerukan kembali In Shaa Allah dalam waktu dekat ini semoga tidak terjadi hal yang tidak di harapkan. Tapi saya senantiasa menghimbau agar warga Makassar tetap waspada banjir dan bencana,"tuturnya.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya