Pemkot Makassar Gelar Tes Seleksi Laskar Pelangi, Termaksud Tenaga Sukarela

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan tes seleksi Laskar Pelayanan Publik Berintegrasi (Laskar Pelangi) di Atrium Lapangan Kerebosi, Senin (27/12/2021). Tes ini diikuti sebanyak 1.100 peserta termasud Tenaga sukarela yang selama ini bekerja di Pemkot Makassar.

Menurut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjelaskan pendaftaran calon laskar  baru untuk membuka peluang kerja selebar-lebarnya bagi warga Kota Makassar. Sebab, menurut dia, tidak menutup kemungkinan ada di antara orang-orang baru tersebut yang memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi. 

"Kita membuka peluang bagi 3 ribu pendaftar dan siapa tahu ada yang bagus dari mereka yang daftar. Syaratnya ada dan prosesnya sampai dia diundang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan peserta yang mengikuti tes seleksi ini merupakan tenaga kontrak baru, bukan tenaga kontrak aktif dan pelaksanaanya dibagi atas tiga sesi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Seleksi ini kami buka untuk pegawai baru dan kami lakukan tes sesuai dengan penerimaan pegawai lainnya. Hari ini kita adakan 3 sesi, ini masuk sesi kedua. Sesi pertama tadi sudah 480 peserta, sesi kedua 400 peserta selebihnya itu 220 orang di sesi ketiga,"bebernya.

Bahkan bukan hanya pegawai tenaga baru, namun juga bisa diikuti tenaga sukarela daftar menjadi Laskar Pelangi (tenaga kontrak). Tenaga sukarela yang selama ini bekerja di Pemkot Makassar diikutkan dalam tahapan seleksi laskar pelangi.

"Jadi kita buka untuk umum, termasuk juga teman-teman yang sudah mengabdi di pemerintah kota sebagai tenaga sukarela. Penerimaan tahun ini untuk bekerja di tahun depan. Insya Allah teman-teman panitia Insya Allah akan mempercepat hasilnya. Supaya dia cepat bekerja langsung di Pemerintah Kota Makassar," tuturnya.

Pemkot Makassar melaksanakan seleksi laskar pelangi di pemerintah Kota tahun 2021 yang mengikuti seleksi sejak 20 Desember kemarin hingga 24 Desember 2021. Seleksi laskar pelangi ini menggunakan sistem semi Computer Assisted Test (CAT). Sehingga nilai nya bisa langsung diketahui.

Dhita Anggraeni/Sywal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya