Dewan Makassar Minta Empat SKPD Turun Tangani Banjir

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mengecek kesiapan Pemerintah Kota Makassar dalam menangani banjir disejumlah wilayah di Kota Makassar dan bakal menyambangi daerah terdampak banjir.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan akan melakukan kunjungan ke pemukiman warga yang terrdampak banjir. Pihaknya akan mengecek kesiapan Pemkot Makassar dalam menangani bencana ini.

"Kita memang ada rencana mau turun cek ke lapangan. Karena kita melihat ini banjir sudah ada dimana-mana karena intesnnya hujan ini. Sekalian kesiapan Pemkot Makassar membagikan bantuan," ungkapnya, Selasa (7/12/2021).

Diketahui dalam persoalan penanganan banjir terdapat empat SKPD yang turun tangan. Ialah Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Damkar, dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Tidak hanya itu, Legislator Fraksi Golkar Makassar ini juga telah melakukan koordinasi ke SKPD terkait bantuan dan penanggulangan banjir bisa diatasi dengan cepat yang juga mitranya.

"Nanti kita kabari ketika turun langsung ke lapangan. Dari koordinasi yang saya dapat mereka sudah menangani banjir itu, jadi ada warga yang terdampak segera ditangani yang penting,"tegasnya.

Untuk diketahui, sejumlah titik di Makassar beberapa hari ini terus dilanda, seperti di daerah Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, sebagian wilayah di Kecamatan Tamalanrea, dan terparah, telah terjadi di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya