Akhir Tahun Wali Kota Lantik 24 Pejabat, Lanjut Gelar Dzikir


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Setelah melakukan lelang jabatan beberapa pekan lalu. Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal melantik 24 pejabat pada akhir tahun 2021, tepatnya 31 Desember mendatang di Atrium Lapangan Karebosi.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan setelah melakukan serangkaian seleksi pada lelang jabatan lingkup Pemkot Makassar.Telah terpilih 24 orang yang bakal di lantik pada 31 Desember mendatang.

"Awal tahun 2022 nanti sudah ada 24 pejabat yang mengisi kekosongan kursi selama ini. In syaa Allah 31 Desember saya akan lantik, habis pelantikan kita lakukan zikir karena pelantikan sore, habis Ashar dan Salat Magrib diakhiri zikir. Zikirnya nanti di Karebosi setelah itu kita tinjau penanganan kota," bebernya, Senin (27/12/2021).

Lanjutnya bahwa selama ini pemkot kekosongan pejabat di 24 jabatan, yang selama ini hanya diisi oleh pejabat defenitif. 24 pejabat yang dilantik ini telah melalui beberapa tahapan, hingga proses terakhir yakni pengajuan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Beberapa pejabat yang saat ini menduduki jabatan sebagai Plt belum tentu akan dilantik sebagai pejabat definitif. Bisa jadi camat jadi kepala dinas semua kita pilih berdasarkan kompetennya dijabatan yang akan diisi," jelasnya.

Sebelum diajukan ke ASN, timsel menyodorkan masing-masing 3 nama dari 24 jabatan. Tiga nama itu dipilih satu orang oleh wali kota sebagai tahapan akhir sebelum ke KASN. Pejabat yang dipilih berdasarkan kompetensi dan kemampuan manajerial.

Saat pelantikan nanti. Pemkot Makassar akan membatasi undangan untuk mengantisipasi kerumunan. Pelantikan hanya akan dihadiri pejabat bersangkutan.

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya