Wali Kota Bakal Hadirkan Dua Program Sekaligus di Makassar

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Menghadirkan program dalam rangka pemulihan ekonomi di Kota Makassar pasca didera pandemi covid-19. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto cetus program Tettere dan program Ojol Day 

"Program ini saya akan luncurkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat Makassar. Karena tettera ini adalah mart atau pasar berjalan yang melayani kebutuhan masyarakat secara door to door menggunakan sepeda listrik," ungkapnya, Selasa (2/11/2021).

Selain itu, seringnya terjadi monopoli harga dipasaran, dengan adanya program Tettere ini bisa membantu dan mencegah hal tersebut terjadi. Sehingga, Kata Danny sapaan akrab Moh Ramdhan Poanto harga dan barang di kalangan pelaku usaha bisa terkendali.

"Jadi program ini akan menjadi toko berjalan. Kalau orang Makassar bilang pagandeng, tapi pakai sistem sepeda listrik. Jadi nanti pasar ini bisa masuk lorong ke lorong. Karena didistribusikan dari lorong ke lorong melalui Tettere," katanya.

Untuk mewujudkan program tersebut, Danny akan menyiapkan sebanyak 1.000 unit sepeda listrik untuk program tersebut. Bahkan Danny membantah dengan tegas jika program ini akan mematikan pasar-pasar ritel yang sudah ada seperti Indomaret, Alfa Mart dan Alfamidi.

"Tapi saya akan mengevaluasi dan mengecek izin-izin dari supermarket  sekarang ini karena sudah ada sebanyak 573 mart yang ada di Kota Makassar. Nanti kita juga akan menjalankan program ojol day dalam waktu dekat," bebernya.

Nantinya, ditetapkan satu hari dalam seminggu, dimana warga diminta memanfaatkan layanan ojek online (ojol). Khususnya bagi pegawai Pemkot Makassar. Alasan programitu dihadirkan, pertama untuk membantu para tukang ojek mendapatkan pelanggan.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya