Sebelum HUT Kota Makassar, Wali Kota Beri Target Vaksin ke Camat dan Dinke

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Selama sepekan Pemerintah Kota Makassar akan memaksinalkan vaksinasi hingga mencapai angka 75 persen. Untuk itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memerintahkan Dinas Kesehatan dan Camat untuk mengebut vaksinasi.

"Jadi sebelum dan dihari perayaan HUT Kota Makassar vaksinasi di Kota Makassar sudah harus diatas 75 persen. Jadi sepekan ini camat dan petugas dilapangan harus kejar itu, karena kan tinggal 3-2 persen lagi itu,"ungkapnya, Rabu (03/11/2021).

Diketahui saat ini berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Kota Makassar capaian vaksinasi Covid-19 saat ini di Kota Makassar sudah mencapai 72,98 persen atau sebanyak 804.482 orang untuk dosis pertama dari target 1.102.330 orang yang bakal divaksin.

Hal ini juga sesuai arahan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat meninjau vaksinasi massal di Trans Studio Mall di Kota Makassar. Pihaknya optimis untuk mencapai target yang diperintahkan dengan 826.748 orang.

"Setelah maksimal kita dorong dilapagan dan tim juga sudah bekerja. Alhamdulillah untuk capaian vaksinasi kita cukup tinggi, semoga saja nanti tanggal 9 november kita capai target," bebernya.

Dhita Anggraeni/Sywal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya