Pemulihan Ekonomi, Makassar Hadirkan Festival Recovery UMKM dan Kuliner Janggo Paropo

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Sejak pandemi beberapa belakang ini pemulihan ekonomi kembali dilakukan pemerintah Kota Makassar. Salah satunya melakukan Festival Recovery UMKM dan Kuliner di Jalan Janggo Paropo Kelurahan Paropo, Minggu (7/11/2021) yang disambut antusias sejumlah pelaku UMKM dan masyarakat.

Menurut Wali Kota Makassar yang diwakili Kepala Dinas Koperasi & UMKM Makassar, Sri Sulsilawati mengaku menyampaikan bentuk mengapresiasi Wali Kota Maassar ke pemerintahan kecamatan yang memilih langkah dan program inovasi untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi.

"Sesuai dengan tema HUT Kota Makassar yakni recovery masa depan, kami atau pak Wali sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pak camat menginisiasi teman-teman UMKM yang terdampak pandemi," tuturnya.

Selain itu Sri Sulsilawati juga memberikan saran dan arahan kepada para pelaku UMKM untuk segera melegelitaskan usahanya kepada pemerintah setempat dengan membuat Surat Keterangan Usaha.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala KUA Kecamatan Panakkukang, para Lurah se-Kecamatan Panakkukang, Ketua FK LPM, beberapa Ketua RT RW Kelurahan se-Kecamatan Panakkukang, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Sementara itu, Camat Panakkukang, Andi Pangeran mengatakan tidak hanya menggalakan festival vaksinasi di masing-masing kelurahan untuk mengatasi pandemi. Tapi juga melakukan Festival Recovery UMKM dan Kuliner Janggo Paropo untuk memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM ditengah pandemi.

"Ini merupakan salah satu janji seorang pemimpin yang terwujud, teringat pada tahun 2019 lalu karen sesuatu dan lain hal, alhamdulillah hari ini saya menunaikan janji saya bagi warga Kecamatan Panakkukang untuk membuat festival kecil-kecilan yang menyerupai Makassar F8 untuk membantu pemulihan ekonomi warga," ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan festival ini dapst berjalan dalam jangka panjang, minimal dilaksanakan setiap pekannya untuk pemulihan ekonomi warga. "Tidak cuman vaksin, tapi pemulihan ekonomi warga juga penitng dilakukan," ujarnya.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya