Pemulihan Covid-19 di Makassar, Jadi Contoh Daerah Lain di Indonesia

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Kota Makassar berhasil meraih penghargaan untuk kategori pengendalian covid-19 di Indonesia. Lewat program kerjanya yakni Makassar Recover, kini Pemerintah Kota Makassar di bawah naungan Danny-Fatma kembali mendapat sorotan publik.

Menurut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan penghargaan yang diraih dari program Makassar Recover, karena keterlibatan dan dukungan warga Kota Makassar. Program tersebut menjadi contoh kota lain, karena adanya sinergitas semua pihak yang mensukseskan program tersebut.

"Saya mengaggap penghargaan itu untuk warga kota Makassar. Karena bukti komunikasi, kerja sama dan kepedulian, mengingginkan memulihkan Kota Makassar dari serangan Covid-19. Terima kasih sinergitasnya dan kita masih akan terus berjuang bersama hingga kondisi kembali kondusif," ungkapnya, Kamis (25/11/2021).

Lanjutnya bahwa, penerima penghargaan daerah terbaik juga terbagi atas lima kategori di antaranya pemulihan ekonomi, transformasi digital, pemulihan kesehatan, kesejahteraan sosial dan kolaborasi sinergitas pemerintah.

Program Makassar Recover khususnya pada pengendalian covid-19 di anggap menjadi program inovatif dan inspiratif sehingga dapat memberikan sumbangsih pemulihan untuk kota juga bangsa.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin mengku program Makassar Recover yang diterapkan Kota Makassarhingga saat ini mampu menjadi percontohan daerah lainnya.

"Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kita karena program cetusan Bapak Wali Kota bersama Ibu Wawali yakni Makassar Recover ternyata di lirik utamanya dalam pemulihan covid-19. Program ini kemudian di ikuti oleh daerah lainnya sehingga Makassar berhasil meraih penghargaan bergengsi ini," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya