Pemkot Makassar Bakal Terapkan Cek Kartu Vaksin Warga Kota Makassar

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Mulai tanggal 24 Desember mendatang akan diterapkan PPKM Level 3. Pemerintah Kota Makassar akan melakukan vaksinasi on the road di jalan raya dan mengecek vaksin warga yang melakukan aktivitas diluar rumah.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan langkah tersebut ditempuh agar warga tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah. 

"Kita bisa turun dari level 4 menjadi 2 itu karena disiplin menjadi salah satu upaya pencegahan paling efektif. Nanti kita akan mulai persis saat PPKM level 3 pada 24 Desember. Jadi kami bukan hanya mencegah tapi juga memproteksi," ungkapnya, Kamis (25/11/2021).

Sebab kata Danny, proteksi dari daerah sekitar yang belum vaksin lalu bercampur dengan orang vaksin bisa diketahui. Tujuannya kan melindungi seluruh masyarakat Makassar.

"Kalau vaksin on the road mulai diberlakukan hingga 2 Januari 2022. Kalau sweeping dilakukan nanti oleh satgas raiksa untuk menekan mobilitas warga, yang belum sama sekali melakukan vaksin dosis pertama dan kedua," ujarnya.

Terlebih lagi, tidak ada yang bisa menjamisaat momen Nataru ada potensi meningkatnya penularan Covid-19. Karena masyarakat lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, sehingga berpotensi terjadi kerumunan.

Tujuan vaksinasi on the road itu untuk mencegah terjadi penularan dan vaksin on the road ini akan menyasar warga yang ada di jalan-jalan metro yang belum divaksin.

"Kita tidak pandang siapa dan targetnya siapa saja yang ada di jalanan. Kami akan sasar orang-orang yang belum dosis dua dan belum divaksin. Kami berharap protokol kesehatan ini terus dijaga." tuturnya.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya