DIPA tahun 2022 Kota Makassar Fokus Penangan Kesehatan dan Kebijakan Fisikal


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Pemerintah Kota Makassar telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 dari pusat. Penanganan kesehatan menghadapi pandemi, poin penting dimasukkan dalam DIPA tahun 2022.

Menurut Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan ada beberapa poin penting yang disampaikan pemerintah pusat dalam penyerahan DIPA serta TKDD tahun 2022. Sehingga menurutnya, penanganan kesehatan menghadapi pandemi khususnya antispasi gelombang ke tiga varian baru Covid-19 yakni Omicron.

"Alokasi bantuan yang diberikan pusat di dalam DIPA dan TKDD 2022 nanti lebih banyak ke penangana kesehatan, karena kita harus bersiapa menghadapi gelombang ketiga ini. Virus baru juga ini kita tiadak tahu seperti apa, makanya poin pertama itu," ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Lanjut Danny sapaan akrabnya menerangkan telah menerima himbaun dari Presiden Joko Widodo untuk mengantispasi gelombang ke tiga. Selain itu, poin kedua Anggaran DIPA dan TKDD telah ditekan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mefokuskan perkuatan kebijakan fiskal.

"Utamanya dalam pemulihan ekonomi nasional. Karena kita di Makassar sudah menerapkan Recovery Perekonomian sehingga kebijakan fisikal sudah jauh kami pikirkan,"ujarnya.

"Kamis sudah benar dengan apa yang telah dilakukan selama ini. Pemerintah kota Makassar program Tettere, Co'mo lorong garden star up lorong, inkubator center marfeks, semua ada di pokok tahun 2022," tutupnya. 

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya