Angkat Kebudayaan dan Luncurkan Lorong Wisaya di HUT Makassar ke 414

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Mengangkat tema kebudayaan serta meluncurkan lorong wisata. Seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar melakukan rapat koordinasi untuk membahas rencana perayakan peringatan HUT Kota Makassar yang ke-414 tahun yang akan jatuh pada 9 November 2021 mendatang.

Menurut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan rencana puncak HUT Makassar 414 tahun akan mengangkat tentang kebudayaan Makassar. Dimana didalam akan di isi dengan minum kopi bersama para kaum milenial, budayawan, kalangan pendeta/ulama serta beberapa komunitas lainnya.

"Kita melakukan koordinasi dengan seluruh dinas, camat dan lurah, karena momentum HUT Kota Makassar nanti akan di isi dengan pertunjukan budaya. Perayaan ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati kopi dan kue tradisional bernama taripang. Kita kembalikan lagi kuliner khas Makassar ini agar dapat di kenal banyak orang," ungkapnya di di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Kamis (4/11/2021).

Selain itu perayakan peringatan HUT Kota Makassar yang ke-414 tahun, rencananya akan diwarnai dengan sentuhan budaya serta adat Makassar dari segala aspek. Perayaan ini juga menjadi sebuah momentum mengembalikan kejayaan akan budaya juga kuliner yang khas di kota daeng. 

"Kita kembalikan kejayaan kota Makassar dengan kita mengenali budaya daerah kita kepada anak-anak kita. Ini penting agar mereka tidak lupa dan luntur budaya," ujarnya.

Rapat yang juga di hadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail, Sekda Makassar M Ansar serta para SKPD juga camat se-Kota Makassar ini membahas konsep acara yang simpel namun tetap menarik.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan perayaan kali Pemerintanh mengusung tema pemulihan untuk masa depan, diharapkan acara nanti dapat menjadi perayaan untuk kembali membangkitkan semangat Makassar agar dapat di kenal sebagai kota dunia.

"Kami mengusung ini karena ditengah pandemu, sesuai tema recovery untuk masa depan. Semoga seluruh warga Makassar dapat lebih mencintai kota ini dengan aktif berkontribusi untuk kemajuan Makassar. Banyak hal di kota ini yang bisa mendunia," jelasnya.

Rencananya puncak HUT Makassar 414 tahun akan ada pengumuman kebersihan kantor SKPD terbaik serta lorong wisata juga akan di luncurkan.

 "Iya beberaa hari ini ada penilaian kantor pemerintahan dan kita mau resmikan lorong wisata di perayaan Makassar ini," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Sywal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya