Wali Kota Makassar Turunkan Harga PCR, Permudah Tracing dan Mobilitas Masyarakat


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Mahalnya harga PCR membuat masyarakat kesusahan untuk melakukan aktivitas. Olehnya itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyediakan inovasi Swab House untuk harga yang terjangkau masyarakat.

"Layanan ini merupakan inovasi yang juga dinilai dapat meningkatkan upaya tracing Covid-19 di tengah masyarakat. Selain masyarakat bisa gunakan untuk berpergian keluar kota yang menggunakan PCR ataupun antigen," ungkapnya, Senin (11/10/2021).

Lanjut Danny bahwa harga yang terjangkau akan membantu warga Kota Makassar. Ia menilai keinginan pemerintah menurunkan harga tes PCR ataupun antigen Covid-19 penting dalam mendorong peningkatan upaya tracing.

"Kita ingin masyarakat juga aman dan tidak terbebani dengan harga PCR atau Antigen, makanya konsepnya ini bisa beli tiket sekaligus swab langsung. Jika positif tiket tidak hangus bisa di reschedule atau tidak kena biaya apapun, tidak perlu lagi antri di Puskesmas ataupun di RS," bebernya.

Adapun dengan adanya swab house ini menyediakan harga yang terjangkau. Seperti harga PCR sebesar Rp380 ribu dan Antigen sebesar Rp35 ribu saja. Harapanhya kehadiran Swab House ini dapat dimanfaatkan masyarakat kota Makassar untuk kelengkapan penerbangannya ataupun untuk memastikan diri aman dari virus Covid 19.

Dhita Anggraeni/sywl
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya