Wali Kota Makassar Programkan Outing Class Bagi Seluruh Siswa SMP

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menggungkapkan akan mewajibkan belajar outing class di ekowisata mangrove Lantebung bagi siswa-siswi Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Makassar.

"Siswa SMP perlu belajar outing class di Mangrove Lantebung ini adalah tempat belajar lingkungan hidup, nanti belajar budaya di museum pemerintah kota, belajar pemerintahan ada di balaikota, jadi mereka dapat mengetahui semua segmen perkotaan dan lingkungan sekitar mereka," ungkapnya, minggu (10/10/2021).

Lanjutnya Danny, pentingnya siswa SMP di Makassar melakukan proses pembelajaran outing class agar dapat mengenal lebih jauh pelajaran biologi, lingkungan hidup, dan sosial. Secara langsung,  memberikan pengalaman langsung dengan belajar dilapangan,

"Jadi siswa bisa langsung bellaar, semua pelajaran itu ada disini, sehingga mereka bisa mengasah seluruh inderanya secara langsung, dan sekaligus unsur artistiknya, serta mereka dapat lebih  mengenal kotanya," ujarnya.

Selain itu, outing class merupakan konsep belajar mengajar untuk mengintegrasikan materi yang diperoleh di bangku sekolah dengan melihat langsung situasi kondisi lingkungan sekitar.

"Pembelajaran outing class adalah salah satu implementasi dari konsep outing class untuk mengintegrasikan kepada anak anak didik kita," katanya.

Ia berharap dengan diterapkannya pembeljaran outing class di semua kelas SMP di Makassar mampu menciptakan generasi muda khususnya anak pelajar, bisa menjadi bagian dan pelaku pelestarian hidup dimasa yang akan datang. 

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya