Tiga Rumah BTN Antara Terbakar, Penyebab Korsleting Listrik

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Warga Perumahan BTN Antara Makassar, RT 06 RW 04 Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea dibuat geger pada pukul 10.25 Wita akibat kebakaran yang menghanguskan tiga rumah yang diduga akibat arus pendek listrik.

Menurut Warga Pemilik Rumah, H Safruddin mengatakan sekitar pukul 09.30 Wita mendengar teriakan anaknya didalam kamar, perihal ada percikan api. Karena rumahnya terbuat dari rumah panggung maka api dengan cepat menyebar dan mengikut serta dua rumah lainnya yang juga bersebelahan.

"Anakku yang teriak ada api dari kamarnya, Kita tidak tahu ternyata api sudah cepat sekali menyebar. Ini habis semua tidak ada yang bisa diselamatkan, habis mi semua," ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Kerugian ditaksir yang menghanguskan tiga rumah mencapai raturan juta. Dua rumah mengalami kebakaran berat dan satu rumah mengalami kebakaran ringan. Kebakaran baru dapat dipadamkan sepenuhnya pada pukul 11.10 Wita agar tidak lagi menyebar dirumah lainnya.

Sebanyak 30 personel dengan 9 unit armada Damkar Makassar yang berasal dari Mako Damkar, Posko Timur, dan Carester BTP, dikerahkan untuk memadamkan api. Warga yang menjadi korban kebakaran rumah milik H Safruddin, Maning, dan Dg Jumaseng.

Sementara itu, Komandan Kompi Damkar Makassar, Rustam Jufri menduga sementara penyebab kebakaran yakni korsleting listrik. Kebakaran menghanguskan tiga rumah dari tiga KK, dua rumah rusak parah dan satu rumah rusak ringan, sedangkan enam rumah lainnya terselamatkan.

"Untuk semenatara ini ada dua rumah yang hangus parah dan satu lagi ringan. Kami duga penyebab kebakaran itu karena arus pendek atau korsleting listrik, yang berasal dari salah satu rumah warga yang keseluruhan rumahnya dari kayu, tidak ada korban jiwa," bebernya. 

Dhita Anggraeni/Sywl
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya