Sepekan Menyambangi Usaha UMKM Warga Makassar, Wawali Bakal Dorong Pelatihan Pemasaran




sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Sepekan menyambangi beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di beberapa kecamatan di Kota Makassar. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi berjanji akan mendorong pelaku usaha khususnya UMKM di 15 kecamatan melakukan pelatihan pemasaran di media sosial.


"Kami mengapresiasi warga yang terlibat dalam UMKM lorong ini, tapi saya akan membuat pelatihan untuk warga. Agar pelaku usaha ini ini juga mengetahui perkembangan teknologi sehingga dapat pula meningkatkan pendapatan penjualan produk mereka," ungkapnya, Minggu (03/10/2021).


Lanjut Fatma bahwa warga Makassar begitu tangguh menghadapi pandemi covid-19, hanya saja warga juga memerlukan motivasi agar dapat mengikuti perkembangan teknologi sehingga dapat pula meningkatkan pendapatan penjualan produk.


"Legalitas pelaku usaha yang ada dikecamatan saya sudah perintahkan seluruh camat untuk segera dibantu. Kami melihat ada potensi usaha kecil yang bisa dijalankan dan dikembangkan lagi oleh warga agar selanjutnya dilakukan pembinaan untuk pengembangan usaha, ini penting," jelasnya.


Apalagi, perputaran ekonomi di masa pandemi di Kota Makassar mengalami hambatan yang cukup membuat semua pihak terpontang panting. Begitupun yang dialami para pelaku usaha seperti UMKM di Kota Makassar, sehingga perlu ada kerjasama untuk membankitkan hal tersebut.


"Selama saya berkeliling di kecamatan di Kota Makassar melihat karya dan produk warga itu sangat bagus-bagus. Saya juga melihat perjuangan pelaku usaha khususnya UMKM, tinggal kita sama-sama membahu untuk membangkitkan roda ekonomi kita ditengah pandemi ini," tuturnya. 


Dhita Anggraeni 

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya