Ribuan Lorong Bakal Hadir di Makassar, Pemkot Makassar Gelontorkan Anggaran Rp 6 Milliar

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Program unggulan yang akan menyokong visi misi Pemerintah Kota Makassar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bakal meluncurkan ribuan lorong wisata di Makassar secara serempak pada 9 November 2021 untuk para wisatawan berkunjung di Makassar.

"Sebenarnya lorong wisata ini adalah bentuk Kampung Kreatif kita mentransformasikannya dalam bentuk lorong wisata. Jadi nanti tanggal 9 November kita simulasi dulu, kalau rampung semua baru kita minta keterlibatan semua pihak untuk sukseskan ini," ungkapnya, Selasa (19/10/2021).

Lanjut Danny sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto mengaku hadirnya 5.000 Lorong Wisata di Makassar agar menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Salah satu contoh lorong wisata yang telah jadi terdapat di Kelurahan Bulogading dan Kecamatan Ujung Pandang.

"Kita merestorasi ruang kota yang sombere dan smart city, karena kita punya misi khusus untuk menggerakkan roda perekonomian rakyat. Khususnya pelaku UMKM di lorong wisata bisa menawarkan berbagai macam produk lokal mulai makanan, minuman, dan lainnya," bebernya.

Untuk mewujudkan program tersebut Pemkot Makassar tidak tanggung-tanggung menggelontorkan anggaran sebesar 6 Milliar lebih yag telah dialokasikan di APBD Perubahan yang rencananya akan dibangun lorong wisata ditahun 2021 sebanyak 153 lorong.
 
"Satu kelurahan satu lorong wisata anggarannya Rp6,3 miliar dari APBD Perubahan. Nanti lorong wisata ini akan dilibatkan dalam Road to Festival Desa/Kampung Kreatif Indonesia. Kita juga akan melakukan simulasi festival lorong dengan konsep ngopi dengan sajian kue-kue tradisional dilorong wisata," paparnya.

Selain itu, langkah tersebut diambil untuk membangun ekonomi masyarakat. Melihat sisi terbaik untuk menghasilkan terobosan pariwisata yang ada di Makassar untuk menarik dikunjungi.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya