Perampungan KRC Dipertanyakan Walikota, Beri Target ke Camat


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Beberapa kelurahan belum merampungkan pembangunan Kontainer Recover Center (KRC) Makassar. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebut jika akhir oktober tidak rampung maka kelurahan akan lumpuh.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan KRC di 150 kelurahan di Makassar seharusnya sudah rampung hingga akhir oktober untuk menjadi sentris pelayanan kesehatan dan vaksin warga Kota Makassar.

"Sehingga harus segera diselesaikan, kalau tidak maka di kelurahan akan lumpuh. Oktober ini kalau tidak berjalan maka akan lumpuh karena kita ini bersiap-siap untuk menghadapi gelombang ke tiga, kita tidak boleh leha-leha," ungkapnya, Selasa (05/10/2021).

Lanjut Danny sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto telah mendesak lurah dan camat di Makassar untuk segera merampungkan pengadaan recover center atau kontainer Makassar recover di kelurahan.

"Saya sudah arahkan camat untuk segera intruksikan lurah ini untuk menyelesaikan kendala-kendala administrasi dan lokasi penempatan kontainer, harus strategis. Jangan lambat karena virus tidak menunggu kita," tegasnya.

Ada sebanyak 150 kontainer yang tersebar di masing-masing wilayah kecamatan di Kota Makassar. "Saya sudah desak tapi namanya di pemerintahan macam-macam orangnya ada takut, ada berani. Tapi harusnya profesional sesuai dengan prosedur," katanya.

Namun secara tegas ia akan memberikan ultimatum dan target agar bawahanya segera menyelesaikan hingga Oktober ini dan menyempurnakan kembali tim detektor yang ada di setiap kelurahan.

Dhita Anggraeni/Sywl
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya