November Makassar Bakal Gelar PTM Untuk Siswa SD

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Setelah beberapa pekan kemarin Pemerintah Kota Makassar telah memulai pembelajaran tatap muka (PTM) bagi jenjang pendidikan Sekolah Menegah Pertama (SMP). Kini, Pemerintah mulai menyiapkan PTM bagi jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) awal November mendatang.

Menurut Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan berdasarkan laporan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk melaksanakan PTM untuk siswa SD di Makassar sudah dapat dilakukan. Kelayakan itu terlihat setelah beberapa kali pemerintah melakukan evaluasi penerapan PTM di sekolah.

"Kita sementara persiapkan teknis pelaksanaannya di awal November mendatang. Keputusan itu diambil dengan melihat hasil evaluasi di jenjang SMP. Kalau SD kita simulasikan mulai november," ungkapnya, Rabu (20/10/2021).

Lanjutnya bahwa untuk membuka PTM bagi siswa SD memang menemui beberapa kendala salah satunya vaksin. Namun salam laporan monitoring selama beberapa pekan, telah berjalan dengan baik. Sekolah dianggap mampu menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada anak didiknya.

"Hampir semua peserta didik dibawah 12 tahun masih belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 seperti pelajar tingkat SMP dan SMA. Anak khusus SD belum layak vaksin, nah disitu masalahnya kemarin belum mau buka PTM," jelasnya.

Akan tetapi penerapan PTM untuk siswa SD, Pemkot Makassar akan bersikap hati-hati untuk memulai PTM sekolah jenjang SD. Namun ia merasa tetap bisa terlaksana jika memenuhi syarat dan sekolah mampu menjalankan protokol kesehatan.

"Pemeliharaan kesehatan harus dilaksanakan dengan tersistem dan baik, monitoring itu perlu dua minggu untuk memastikan tidak ada klaster (Covid 19)," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Sywal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya