Kualitas Pendidikan di Makassar Terus Turun, Dewan Dorong Sekolah Mampu Terapkan PTM

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Memulihkan kualitas pendidikan di Kota Makassar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar berharap seluruh sekolah di Makassar mampu merampungkan syarat untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Menurut Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan PTM ini sebuah langkah maju dalam mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan yang dinilai menurun sejak kurang lebih dua tahun di Kota Makassar.

"Kita bisa tinjau bagaimana kualitas pendidikan sekarang untuk anak-anak kita sangat jauh turun selama pandemi. Kalau sekolah ini mampu penuhi syarat untuk lakukan PTM maka saya yakin kualitas pendidikan kita akan bertahap naik," ungkapnya, Selasa (05/10/2021).

Lanjutnya bahwa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kota Makassar mulai bertahap melakukan simulasi PTM setelah Pemerintah Kota Makassar keluar dari zona merah dan turun ke level dua.

"Tapi memang untuk PTM ini siswa yang diprioritaskan sudah divaksin Covid-19, termasuk para pengajar. Makanya kita dorong test usap massal disekolah-sekolah ini perlu dilakukan," ujarnya.

"Apalagi ini saya lihat orangtua juga mengingkan anaknya sekolah luring dan anak-anak kita sangat  merindukan sekolah tatap muka," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Abd Wahab Tahir berharap pembelajaran tatap muka atau PTM ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keselamatan anak didik dari virus.

"Kita akan upayakan bagaimna sekolah yang belum terapkan PTM, bisa segera menyusul. Karena sudah hampir dua tahun belajar dari rumah dan hasilnya tidak seperti belajar di rumah," bebernya.

Dirinya menambahkan bahwa akan terus memantau pelaksanaan PTM di Makassar karena merupakan bentuk kerja-kerja pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di kota Makassar.

Dhita Anggraeni/Sywal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya