Belum Maksimal Program Kontainer MR, Wawali Kumpulkan Camat dan Lurah

 

sulsel.hallobanua.com, Makassar --  Mengejar target vaksinasi di Kota Makassar yang masih minim. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meminta seluruh lurah dan camat bergerak cepat menyelesaikan program kontainer Makassar Recover (MR) untuk pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kita ingin masyarakat segera di vaksin, tapi sekarang masih minim. Makanya saya mengumpulkan camat dan lurah untuk segera menyelesaikan kendala yang dihadapi dalam program MR. Penentuan titik lokasi ini memang menjadi problem," unkapnya di ruang Sipakatau kantor Balaikota Makassar, Jumat (22/10/2021).

Olehnya itu, perlu dilakukan optimalisasi fungsi penanganan kesehatan pada posko Covid-19 tingkat kelurahan dengan menemukan masalah dan memberikan solusi untuk mewujudkan program tersebut.

"Kita mendengar apa saja kendala yang dihadapi di lapangan termasuk penggunaan kontainer, penentuan lokasinya serta pelaksanaan vaksinasi juga terkait tim detektor Makassar Recover. Persoalan titik kontainer juga sudah ada solusi, jadi mohon jalankan dengan maksimal," katanya.

Fatmawati meminta agar semua pihak baik lurah maupun camat tetap bersinergi dengan baik agar program Makassar Recover dapat terselenggara sesuai target.

"Ada beberapa kendala teknis di lapangan tapi bukan berarti harus mengulang kembali dari nol. Lanjutkan saja pengerjaan sebelumnya sembari tetap berkoordinasi dengan stake holder terkait," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya