Wakil Walikota Makassar Hadiri Penilaian Lomba Lorong UMKM

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Membantu menumbuhkan ekonomi baru dan membuka lapangan kerja baru bagi para pencari kerja ditengah pandemi. Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba Lorong UKM di Jalan Sukaria 9 Kelurahan Tamamaung, Rabu (29/09/21).

"Pemerintah Kota Makassar insya Allah akan memperhatikan para pelaku usaha khususnya yang dilorong. Ini juga merupakan bagian dari memulihkan perekonomian masyarakat kota Makassar," ungkap Fatmawati.

Dalam kunjungannya Wakil Walikota Makassar Fatmawati didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi & UMKM Sri Sulsilawati beserta jajaran, Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar beserta jajaran serta para Panitia Penilaian Lomba Lorong UMKM tingkat Kota Makassar.

Selain itu, ia juga mengajak kepada para pelaku UMKM untuk terus belajar dan berinovasi agar para pelaku usaha dapat bertahan dimasa pandemi ini. UMKM sendiri merupakan salah satu program Pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan mutu dan kualitas SDM.

"Kita akan upaya ini (UMKM) juga ada diseluruh kecamatan dalam meningkatkan ekonomi di masyarakat. Bagaimana membangkitkan ekonomi ditengah pandemi, tetap membuka peluang usaha dengan menjual produk khas kearifan lokal di era modern," jelasnya.

Sementara itu, Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar mengaku akan melakukan pendataan kepada para pelaku UMKM dan mencoba menggerak warga untuk berkreatifitas ditengah pandemi.

"Kami akan melakukan pendataan terlebih dahulu, kemudian kami bantu penerbitan izin usaha para pelaku usaha yang ada disini," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya