Pemkot Makassar Apresiasi Bantuan Hunian Buat Warga Korban Kebakaran

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Dinilai membantu dalam mempercepat pemerataan kehidupan masyarakat Makassar dengan memberikan bantuan dalam bentuk hunian tetap bagi masyarakat yang tertimpa musibah seperti halnya kebakaran. Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) Makassar mengapresiasi inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Bank Sulselbar.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan adanya bentuk bantuan dan upaya yang dilakukan oleh beberapa stakeholder untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemerataan kehidupan masyarakat sangat diapresiasi.

"Pemerintah tidak bisa jalan sendiri, butuh rangkulan semua pihak seperti IZI dan Bank Sulselbar dan yang lainnya dalam memberikan pemerataan kepada warga Kota Makassar," ungkapnya, Senin (27/09/2021).

Lanjutnya atas bantuan yang diberikan warga di Kelurahan Rappokalling telah mendapatkan empat hunian rumah dibangunkan dan telah di berikan kuncinya secara simbolis pada masing-masing penerima manfaat, lalu di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

“Banyaknya musibah yang menimpa masyarakat tentu memerlukan bantuan semua pihak. Ini agar dapat mempercepat pemerataan kehidupan warga," ucapnya.

Peresmian hunian tetap yang juga di hadiri oleh Plt Kadis Perumahan Makassar, Plt Kadinsos Makassar, Camat Tallo serta para lurah se-kecamatan Tallo ini di harapkan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

"Program IZI bersama Bank Sulselbar bukan hanya hari ini tapi sudah ada beberapa unit sebelumnya yang tersebar di kota lainnya sebagai wujud kepedulian pada masyarakat yang sedang di uji musibah," tutur Arman, perwakilan IZI.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya