Kemungkinan Gelombang Baru Virus Corona, Wali Kota: Kita Antisipasi Sejak Dini

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Antisipasi gelombang baru pendemi Covid-19 di Kota Makassar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memprediksi dua bulan kedepan Kota Makassar akan terjadi gelombang baru penyebaran virus Covid-19.

"Kita sebisa mungkin melakukan pencegahan, karena tetangga sebelah sudah ada gelombang virus baru. Kita telah mengantisipasi sejak dini penularan virus varian baru dengan cara mendeteksi virus dari rumah ke rumah," ungkapnya, Rabu (22/9/2021).

Lanjutnya bahwa sebelum gelombang baru ini menjadi momok baru di Kota Makassar seperti halnya yang terjadi di di negara tetangga Malaysia dan Singapura yang melibatkan anak-anak. Warga yang terkonfirmasi maka segera dilakukan lock down di rumah.

"Warga Makassar walaupun kita turun level 2 kita harus tetap waspada tehadap penularan varian virus baru corona. Karena ada kemungkinan bulan Desember ada gelombang baru. Jadi kalau ada warga yang terkonfirmasi maka segera dilakukan isolasi dirumah," bebernya.

Terlebih lagi saat ini, dirinya sudah juga menyediakan pusat pelayanan di kontainer Makassar Recover di masing-masing kelurahan se-Kota Makassar. 

"Kita waspada karena kapan ada satu masuk di Indonesia varian baru ini, pastinya akan cepat penyebarannya ke semua propvinsi," ujarnya.

Selain itu, upaya untuk mencegah masuknya varian baru virus covid-19 di Kota Makassar, perlu menggencarkan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat. 

Dhita Anggraeni/ Syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya