Dewan Makassar Dorong Produktifitas Pemuda Kota Makassar Ditengah Pandemi

sulsel.hallobanua.com, Makassar --  Mendorong pemuda Kota Makassar dalam hal pembangunan dan produktifitas. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar sebut pemuda-pemudi di Makassar perlu mendapatkan pelatihan pembelajaran karakter di sekolah.

Menurut Anggota Komisi D DPRD Makassar, Irmawati Sila mengatakan ditenagh pandemi ini, pemuda harus punya filter terhadap pengaruh dari luar yang bisa menyesatkan. Ia juga mengusulkan ke pemerintah ada pelatihan pembangunan karakter di sekolah dari anggaran dinas terkait untuk membangun karakter generasi muda. 

"Dinas pemuda dan olahraga inikan ada anggaran 7 Milliar untuk sarana dan prasarana ini yang saya usulkan ada pelatihan pembangunan karakter anak di sekolah," ungkapnya di Hotel Almadera, Makassar, Senin (27/09/2021).

Lanjut Legislator Fraksi Hanura Makassar ini bahwa sosialisasi kepemudaan perlu dilakukan untuk memeberikan informasi ke masyarakat mengenai adanya perda kepemudaan, karena didalamnya ada mengajarkan, menghimbau membangun kotanya masing-masing. 

"Pemuda kita harus punya karakter kedepannya seabgai generasi pelanjut. Apalagi pada saat ini sudah banyak pengaruh negatif dari luar yang bisa membuat pemuda kehilangan peran dalam pembangunan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Akbar Kamal berharap pemuda bisa mengembangkan kreatifitasnya. Nantinya pemerintah akan memberikan ruang yang tepat untuk pemuda di Kota Makassar

"Saya berharap pemuda yang hadir bisa lebih berekreasi dan memanfaatkan ruang atau wadah yang diberikan pemerintah melalui perda yang ada," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya