Pembongkar Jenazah Covid 19 di Parepare Terungkap, Ini Motif Pelaku

sulsel.hallobanua.com, Makassar – Terkuak sudah siapa oknum  yang diduga kuat membongkar dan mengambil  3 (tiga)  jenazah di  pemakaman  khusus Covid 19 di Bilalangge, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, setelah Jajaran Polres Kota Parepare berhasil mengungkap para pelaku.

Dari hasil penyelidikan Kepolisian Resor (Polres) Kota Parepare,  6 orang diduga kuat menjadi dalang pembongkaran 7  makam di pemakaman khusus covid-19 dua hari lalu, berhasil ditangkap.

"Iya enam sudah tersangka betul," kata, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (15/3/21).

Zulpan menjelaskan bahwa  6 (enam)  orang yang ditetapkan sebagai tersangka, adalah AK, NA, AAS, A, D, dan R. Mereka ditangkap usai membongkar tujuh makam dan mengambil tiga mayat dari pemakaman tersebut  

Dari hasil pemeriksaan terhadap enam tersangka tersebut, para pelaku nekat melakukan hal itu lantaran merasa terbebani dengan amanah. 

"Mereka ada amanah untuk dimakamkan di pemakaman keluarga," jelas Kabid Humas Polda Sulsel.

Ditambahkannya, dari penjelasan para pelaku, makam tersebut dibongkar dengan menggunakan cangkul, saat kondisi di lokasi pemakaman yang terletak di Kecamatan Bacukiki itu sedang sepi. 

Mayat sendiri setelah diambil dari makam, kemudian  diangkut menggunakan mobil dan diantarkan ke pemekaman yang telah disiapkan oleh pihak keluarga masing-masing. 

Terkait adanya pihak lain yang terlibat dalam kasus pembongkaran makam di pemakaman khusus covid-19 ini, pihaknya belum bisa memastikan.

Namun saat ini jajaran Satreskrim Polres Parepare masih terus melakukan penyelidikan. 

"Kita sementara  masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, " jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 11 Maret 2021 tadi, masyarakat di Parepare Sulsel, dihebohkan dengan pembongkaran 7 (tujuh) jenazah jenazah di  pemakaman  khusus Covid 19 di Bilalangge, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dan  3 (tiga) jenazah diantaranya telah raib dari makam. Syawal Grazz/ Yayan

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya